Waspada Corona !

SAMARINDA -Kadis Sosial Provinsi Kalimantan Timur, HM. Agus Hari Kesuma, Senin (16/3) memimpin Rapat Staf yang diikuti para pejabat Administrator dan Pengawas, serta para Pekerja Sosial di lingkup Dinas Sosial Prov. Kaltim.

Rapat yang digelar di ruang Kadis Sosial Kaltim seusai Apel Pagi tersebut membahas tentang antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) khususnya di lingkungan Dinas Sosial dan 5 UPTD di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim, salah satunya dengan menyiapkan hand sanitizer sebagai salah satu langkah menjaga kebersihan tangan para pegawai dan tamu yang berkunjung ke Dinas Sosial Kaltim.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Samarinda mengumumkan tengah mengisolasi tiga warganya diduga terpapar Virus Corona Covid-19. Ketiganya masuk dalam kategori pengawasan sehingga harus ditempatkan di ruang khusus.

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kota Samarinda Ismid menjelaskan, dari daftar nama warga yang dalam status pemantauan kini meningkat menjadi pengawasan. Mereka kini diisolasi di ruang khusus di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie, Samarinda.

Dia melanjutkan, ketiga orang yang diisolasi itu adalah warga Samarinda. Ketiganya langsung dirujuk ke RSUD pagi tadi. Protokol penanganan virus ini langsung diterapkan oleh pihak rumah sakit dengan melakukan pemeriksaan dan uji laboratorium.

“Yang penting pada hari ini, bahwa meskipun ada peningkatan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, sampai sejauh ini belum ada pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Jadi saya tegaskan lagi. Belum ada yang positif Covid-19,” ujar Ismid.

Dia menambahkan, saat ini orang yang dalam pemantauan meningkat menjadi 18 orang. Jumlahnya bertambah dari sehari sebelumnya yang hanya delapan orang. (hms/mc/lip6)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *