Temu Kangen HKSN 2021

SAMARINDA – Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma (AHK) didampingi Sekretaris HM Yusuf menghadiri sekaligus membuka acara Temu Kangen HKSN Tahun 2021, di Aula Asran Bulkis Dinas Sosial Kaltim, Jl Basuki Rahmat No. 76 Samarinda, Sabtu (8/1/22).

Kegiatan ini merupakan gagasan dari Kerukunan Purnakaryawan Sosial (Kapesos) Pengurus Daerah Kalimantan Timur yang diketuai oleh H Wigianto.

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) adalah hari spesial yang dimana diperingati Kementerian Sosial RI setiap tanggal 20 Desember.

Hari ini menjadi ajang bertemu dan silaturahmi dalam meningkatkan semangat peduli, berbagi dan toleransi kepada para Purnakaryawan Sosial Provinsi Kalimantan Timur.

Semangat ini perlu ditanamkan disetiap unsur/elemen masyarakat sehingga permasalahan sosial yang ada dimasyarakat dapat menjadi tanggung jawab bersama dan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Kadis Sosial Kaltim AHK menuturkan dengan diselenggarakannya acara ini mampu merekatkan hubungan yang harmonis antara purnakaryawan dan pegawai sosial untuk dapat bersinergi mewujudkan HKSN yang berkualitas.

Salah satu wujud dari makna Hari Kesetiakawanan Sosial itu sendiri ialah Mewujudkan masyarakat yang saling peduli, berbagi dan toleransi antar sesama serta nemperkuat kembali nilai-nilai dan budaya yang menjadi jati diri bangsa seperti budaya tolong menolong, pertemuan sosial, budaya gotong royong, dan kesewadayaan sosial. (mc)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *