Rapat Persiapan Rakornis Kessos 2022

SAMARINDA – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur memastikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kesejahteraan Sosial dan Sinkronisasi Program Tahun 2022 dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal awal bulan Maret 2022 mendatang di Kepulauan Derawan, Kab. Berau.

Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma yang dalam hal ini diwakili Sekretaris HM Yusuf memimpin rapat persiapan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kesejahteraan Sosial dan Sinkronisasi Program Tahun 2022 didampingi Kadis Sosial Kab. Berau H Totoh Hermanto dan Kabid Pelrehsos Moh. Suhaedy di Aula Asran Bulkis, Dinas Sosial Kaltim, Jl. Basuki Rahmat No. 76 Samarinda, Senin (10/01/22).

Yusuf mengatakan saat ini pihaknya tengah dalam tahap melakukan persiapan-persiapan terkait pelaksanaan kegiatan yang menjadi agenda rutin dan strategis yang akan membahas terkait program-program pembangunan kesejahteraan sosial di seluruh Kabupaten/kota di Kaltim.

Penetapan jadwal pelaksanaan Rakornis Kesos tingkat Provinsi Kaltim tersebut dilakukan setelah melalui koordinasi dan kesepakatan bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Berau.

Rakornis Kesos merupakan agenda tahunan yang menjadi ajang pembahasan isu-su strategis pembangunan kesejahteraan sosial di Kabupaten/kota se Kaltim tentunya dengan harapan terjadinya sinkronisasi program-program antara Dinas Sosial Provinsi Kaltim dengan Kabupaten/kota dengan mengacu program-program Kementerian Sosial RI dalam hal penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kaltim.

Sebagai informasi, sebelumnya kegiatan ini pada tahun lalu (2021) dilangsungkan di Kota Balikpapan. Kegiatan Rakornis Kesos Provinsi Kaltim Tahun 2022 nantinya akan melibatkan peserta dari Instansi Sosial Kabupaten/kota se Kaltim, Organisasi Sosial, Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), serta instansi-instansi terkait lainnya di lingkup Kabupaten/kota dan Pemprov Kaltim. Turut hadir pada rapat tersebut, seluruh eselon III dan IV dilingkup Dinas Sosial Kaltim. (mc)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *