“Rapat Persiapan Penyusunan Renja 2025 dan LAKIP: Menuju Kesejahteraan Sosial Unggul di Provinsi Kaltim”

“Rapat Persiapan Penyusunan Renja 2025 dan LAKIP: Menuju Kesejahteraan Sosial Unggul di Provinsi Kaltim”

SAMARINDA – Dalam suasana yang penuh antusiasme, hari ini digelar rapat persiapan penyusunan Renja tahun 2025 dan LAKIP di ruang rapat Dinas Sosial Provinsi Kaltim. Acara ini dipimpin oleh Andi Muhammad Ishak, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim, yang memberikan arahan dan motivasi kepada peserta rapat, Jum’at (2/1/24).

Rapat ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, termasuk Kepala Bidang dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Sosial Kaltim. Mereka berkumpul untuk membahas langkah-langkah strategis dalam menyusun Renja tahun 2025 serta merinci upaya yang diperlukan dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP).

Andi Muhammad Ishak membuka rapat dengan menyampaikan urgensi dan tujuan dari penyusunan Renja tahun 2025, menggarisbawahi pentingnya menghadirkan program-program yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan menggambarkan komitmen Dinas Sosial Provinsi Kaltim dalam meningkatkan kesejahteraan sosial.

Para Kepala Bidang dan Kepala UPTD memberikan masukan dan menyampaikan proyeksi kebutuhan di lapangan yang dapat diintegrasikan ke dalam Renja. Diskusi dipandu dengan cermat, menggali potensi perbaikan dan inovasi guna memastikan program-program yang dirancang sesuai dengan permasalahan nyata yang dihadapi oleh masyarakat.

Rapat ini juga menyoroti pentingnya LAKIP sebagai instrumen akuntabilitas kinerja. Pembahasan mendalam mengenai indikator pencapaian, pengukuran kinerja, dan evaluasi program-program sosial dilakukan guna memastikan transparansi dan akurasi dalam pelaporan.

Setelah berjam-jam berdiskusi, rapat ditutup dengan kesepakatan bersama untuk terus berkoordinasi, menjalin kerja sama yang erat antarunit di dalam dinas, dan mengambil langkah-langkah taktis demi terwujudnya Renja tahun 2025 yang efektif dan LAKIP yang dapat dipertanggungjawabkan. (MC)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *