Perkenalan Kadis dan Pelepasan Dua Pejabat Administrator

SAMARINDA -Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Rabu (2/10) pagi menggelar kegiatan Rapat Staf dengan agenda Perkenalan Kadis baru dalam hal ini HM.Agus Hari Kesuma dan Pelepasan Dua Pejabat Administrator yang pindah tugas ke tempat baru yakni Khairul Saleh dan Ayi Hikmat.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Dinas Sosial Kaltim tersebut diikuti seluruh pejabat Administrator, pejabat Pengawas serta para pegawai di lingkungan Dinas Sosial Kaltim.

Mengawali kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Kaltim, Muhammad Yusuf, menyampaikan paparan terkait tugas-tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial Kaltim serta 5 UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim, mulai dari masalah kepegawaian, program-program kerja, hingga capaian realisasi anggaran baik yang bersumber APBD maupun APBN.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial Kaltim, HM.Agus Hari Kesuma, menekankan bahwa pekerjaan sebagai ASN hanya ada dua hal yakni rapat dan implementasi.

“Pekerjaan sebagai ASN itu hanya ada dua hal yakni rapat dan implementasi, begitu seterusnya, jadi sebelum melaksanakan suatu pekerjaan harus terlebih dahulu dilakukan persiapan yakni melalui forum rapat,” tegas Agus.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Sekretaris Korpri Kaltim ini juga langsung menginstruksikan seluruh Kepala Unit Kerja, dalam hal ini Sekretaris, Kepala Bidang dan para Kepala UPTD agar menyiapkan agenda rapat khusus dengan langsung melibatkan Kadis Sosial, hal itu sebagai upaya meningkatkan kinerja seluruh unit kerja di lingkungan Dinas Sosial Kaltim, khususnya untuk jangka waktu tri wulan terakhir tahun anggaran 2019 ini.

“Jadi mulai besok (Kamis, 3/10) rapat dengan masing-masing unit kerja harus dilaksanakan, yakni dimulai pukul 08.00 s/d 09.30 Wita, untuk jadwal pertama nantinya saya akan rapat dengan tim Sekretariat yang dipimpin Sekretaris,” jelasnya.

Selain membahas terkait program kinerja, dalam kesempatan tersebut Agus Hari Kesuma yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh pemuda Kaltim ini juga menyampaikan riwayat perjalanan kariernya sebagai abdi negara, mulai dari awal karier sebagai tenaga kontrak atau korps putih biru di Dinas Peternakan Kaltim, karier pertama sebagai ASN di Biro Kepegawaian, Litbangda, KPU Kaltim, DPRD Provinsi Kaltim, Korpri hingga menjadi Kadis Sosial Kaltim.

Seusai acara perkenalan dan arahan Kadis Sosial Kaltim, dalam kesempatan tersebut sekaligus juga dilakukan pelepasan dua pejabat Administrator yang harus pindah tugas ke tempat baru yakni mantan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Khairul Saleh yang juga sempat menjabat sebagai Plt Kadis Sosial selama 13 bulan terakhir, serta mantan Kabid Pemberdayaan Sosial, Ayi Hikmat.

Baik Khairul Saleh maupun Ayi Hikmat secara bergantian menyampaikan kata-kata perpisahan kepada keluarga besar Dinas Sosial Kaltim, sehingga suasana haru sempat menghiasi jalannya acara tersebut.

Sebagai informasi, Khairul Saleh akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemuda Biro Sosial Setprov Kaltim, sedangkan Ayi Hikmat akan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim. (hms)

Acara

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *