Penyerahan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kukar

TENGGARONG – Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma (AHK) mendampingi Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dalam rangka menghadiri Penyerahan Santunan Bagi Anak Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), bertempat di Ruang Aji Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Jl. Pahlawan No. 01, Timbau, Tenggarong, Kamis (02/9/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kepada 20 (dua puluh) anak yang didampingi Kadis Sosial Kaltim AHK dan Bupati Kutai Kartanegara yang diwakili Sekdakab Kukar H Sunggono.

Kadis Sosial Kaltim AHK dalam laporannya mengatakan, anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 di Kaltim saat ini sebanyak 914 anak, khususnya di wilayah Kab. Kukar saat ini sebanyak 160 anak.

Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi mengatakan menyantuni anak yatim piatu adalah tanggungjawab bersama, baik Pemprov Kaltim, Pemkab Kukar maupun kabupaten/kota lainnya.

“Tugas kita sebagai pemerintah wajib menyantuni meraka, tetapi mereka (anak yatim piatu) harus bersabar dan ikhlas menerima takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT,” pesan Hadi Mulyadi.

Hadi mengungkapkan pemerintah daerah berusaha memberikan sebaik mungkin kebijakan bagi masyarakat dan anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

“Kebijakan ini merupakan sebuah keputusan yang dilaksanakan dengan segala upaya, tetapi tetap dengan ketulusan dan keikhlasan,” ungkap Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini.

Sementara, Sekdakab Kukar H Sunggono menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemprov Kaltim atas perhatian dan kepedulian memberikan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu sebab kedua orangtua mereka meninggal dunia karena Covid-19.

“Kita sangat memahami bahwa santunan yang diberikan tentunya tidak serta merta menghapus kesedihan mereka. Namun, kita berharap paling tidak menjadi sapu tangan untuk mengusap air mata mereka, serta membantu meringankan beban kebutuhan hidup dalam menjalani masa depan yang mereka dambakan,” ujar Sunggono.

Pemberian santunan anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Ruang Aji Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati Kutai Kartanegara ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi, Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa, Kabid Rehsos Dinsos Prov. Kaltim Moh. Suhaedy, serta jajaran Pemkab Kukar.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta pembatasan kehadiran dalam kegiatan penyerahan santunan ini. (mc/humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *