Penyerahan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Balikpapan

BALIKPAPAN – Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma mendampingi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dalam rangka menghadiri Penyerahan Bantuan Bagi Anak Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 di Aula Balaikota Balikpapan, Jl. Jend. Sudirman No. 01 Balikpapan, Jumat (27/8/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor kepada 3 (tiga) anak yang didampingi Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi.

Kembali, Gubernur Isran Noor menegaskan santunan yang diberikan Pemprov Kaltim semata-mata atas dasar kemanusiaan, juga amanat undang-undang serta agama.

“Perlu saya ingatkan dan tegaskan, bahwa ini bukan untuk popularitas. Ini sekali lagi, wartawan supaya jangan salah-salah. Ini sebuah kebijakan diambil Pemprov Kaltim, jadi bukan untuk mencari-cari popularitas,” ungkapnya.

Sementara Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah serta masyarakat Balikpapan atas perhatian dan kepedulian Pemprov Kaltim membantu anak-anak yatim piatu.

“Kita bersyukur Bapak Gubernur telah membantu anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya. Ini ikhtiar kita semua dalam menanggulangi wabah Covid yang luar biasa dampaknya,” ujarnya.

Dua puluh anak yatim, piatu dan yatim piatu yang hadir masing-masing mendapat santunan Rp 2 juta.

Pemberian santunan anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Aula Pertemuan Kantor Walikota Balikpapan, juga disaksikan Pimpinan Ponpes Arsyad Albanjari Balikpapan KH Jaelani Mawardi, pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan.

Sebagai informasi, anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 di Kota Balikpapan saat ini sebanyak 224 anak.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten I Pemkesra Setda Prov. Kaltim HM Jauhar Efendi, Kadis KP3A Kaltim Noryani Sorayalita, Kadis Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi, Kadis Sosial Kota Balikpapan Purnomo. M, Kabid Rehsos Dinsos Prov. Kaltim Moh. Suhaedy.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta pembatasan kehadiran dalam kegiatan penyerahan bantuan ini. (mc/humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *