Musda Bapor Korpri Kaltim

SAMARINDA – Kepala Dinas Sosial Prov. Kaltim HM Agus Hari Kesuma yang juga menjadi Ketua Panitia BAPOR Korpri Prov. Kaltim menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pembina Olahraga (BAPOR) Korpri Provinsi Kalimantan Timur dengan tema ‘BAPOR KORPRI Kaltim Siap Mempertahankan Prestasi Emas Pada Pekan Olahraga Nasional Korpri’, Sabtu (3/4/21) di Ballroom Selyca Mulia Hotel Lt. 10, Jalan Bhayangkara No. 58 Samarinda.

Acara Musda tersebut dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prov. Kaltim HM Sa’bani yang juga menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Timur.

Selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim, HM Sa’bani menyambut baik atas Musda Bapor Korpri, seiring berakhirnya masa kepengurusan periode 2016-2021.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Zairin Zain yang sudah memimpin Bapor Korpri Kaltim, hingga berprestasi di ajang nasional para aparatur negara di berbagai even,” kata Sa’bani.

Waktu pelaksanaan Musda menurut dia, sangat tepat dan tidak terjadi tenggat waktu, sehingga tidak ada kekosongan kepengurusan dan tentu program kerja organisasi terus berlanjut.

“Kita harus memanfaatkan setiap waktu, agar tidak saling menunggu. Saat kepengurusan habis, segera ganti, segera dilakukan restrukturisasi, agar semuanya bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Bagi Sa’bani, olahraga sangat penting bagi PNS untuk kesehatan dan kebugaran. Namun saat ini, lanjutnya, tidak sedikit PNS yang mampu berprestasi di bidang olahraga, termasuk PNS di lingkup Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota.

“Jadi bisa dipikirkan PNS jadi atlet, bukan saja selama ini atlet jadi PNS. Nah, Bapor Korpri, saya rasa bisa mendorong semangat ini,” ujar suami Ketua DWP Provinsi Kaltim ini.

Sa’bani menegaskan Pemprov Kaltim sangat mendukung kerja Bapor Korpri, dibuktikan pemberian bonus bagi PNS yang berprestasi diajang Pornas Korpri.

“Siapa pun terpilih memimpin Bapor Korpri ini, kedepannya, semangatnya tidak kalah sama Pak Zairin,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dimana dilaksanakan 1 (satu) hari untuk penyusunan Pengurus Bapor Korpri Kaltim periode 2021-2026.

Sebagai informasi, Musda ini dihadiri Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Ketua Bapor Korpri Kaltim periode 2016-2021 H Zairin Zain, dan jajaran Dewan Pengurus Korpri Kaltim, Ketua Korpri unit OPD lingkup Pemprov Kaltim, diikuti seluruh Ketua DP Korpri dan Bapor Korpri Kabupaten/Kota se Kaltim. (dpa/mc/humaspemprov)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *