Kota Bangun Jadi KSB ke -12 di Kaltim

SAMARINDA -Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara resmi dicanangkan sebagi Kampung Siaga Bencana (KSB) ke -12 di Kalimantan Timur, pencanangan tersebut dilakukan pada hari Kamis (5/9).

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur, dalam hal ini Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) melalui Seksi Penanganan Korban Bencana Alam (PKBA) menggelar kegiatan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rangkaian kegiatan KSB di Kecamatan Kota Bangun telah dimulai sejak 3 September 2019 lalu, yang mana berbagai kegiatan, mulai dari penyuluhan sosial kepada masyarakat terkait langkah-langkah pasca bencana hingga tata cara evakuasi korban bencana, serta kegiatan bakti sosial di masyarakat setempat telah dilakukan oleh tim KSB Dinas Sosial Kaltim dan Dinas Sosial Kukar.

Sedangkan untuk acara puncak yakni pencanangan secara simbolis Kecamatan Kota Bangun sebagai lokasi KSB, serta penyerahan bantuan-bantuan logistik untuk lumbung sosial dilaksanakan hari ini, Kamis (5/9) dengan dihadiri perwakilan dari Direktorat PKBA Kementerian Sosial RI, dalam hal ini Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana, Tetri, Pemprov Kaltim yang dalam hal ini diwakili Plt Kadis Sosial Kaltim Khairul Saleh, Sekkab Kukar Sunggono mewakili Bupati Kukar, serta jajaran Dinas Sosial Kaltim dan Dinas Sosial Kabupaten Kukar. (hms)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *