Kadis Sosial Berbagi Kasih dengan Penghuni UPTD PSPAD

SAMARINDA -Kadis Sosial Kaltim, HM. Agus Hari Kesuma, didampingi Sekretaris, H. Muhammad Yusuf, dan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Edy Suhaedi, Selasa (8/10) siang melakukan kunjungan kerja di UPTD Panti Sosial Perlindungan Anak Dharma (PSPAD) Samarinda, di Jl H.A.M Rifaddin, Samarinda Seberang.


Kunjungan kerja di UPTD PSPAD tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian kunjungan Kadis Sosial Kaltim ke UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim di awal masa jabatannya pasca dilantik oleh Gubernur Kaltim sebagai Kadis Sosial Kaltim per tanggal 1 Oktober 2019 lalu.


Dalam kunjungan ke UPTD PSPAD kali ini, Kadis Sosial selain melakukan audiensi dengan jajaran pejabat yang dalam hal ini tiga pejabat eselon IV yakni Fuad, Agus Budianto dan Budi Darminto, serta para pegawai di lingkungan panti yang memiliki tupoksi melakukan penanganan terhadap anak terlantar dan anak korban kekerasan tersebut. Kadis Sosial juga menyempatkan diri meninjau kondisi fisik gedung-gedung yang ada di lokasi panti yang saat ini menangani 80 klien tersebut.
Bahkan Kadis Sosial pun menyempatkan diri melakukan interaksi dan berbagi kasih dengan anak-anak penghuni panti.


“Kebetulan pimpinan kami dalam hal ini Kepala UPTD PSPAD ibu Faridah tengah cuti, sehingga kami dalam kapasitas mewakili beliau untuk menyampaikan beberapa hal terkait panti ini,” papar Kasub Bag Tata Usaha PSPAD, Fuad, saat melakukan audiensi dengan rombongan Kadis Sosial di pendopo kantor UPTD PSPAD.


Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial mengatakan bahwa tupoksi menangani anak terlantar dan korban kekerasan merupakan tugas mulia yang harus dijalankan dengan penuh amanah dan komitmen dari seluruh pegawai di panti. “Saya titip anak-anak pada teman-teman di panti, rawat dan bimbing mereka seperti anak kita sendiri, mengenai permasalahan yang dihadapi, insya allah akan kita carikan solusi bersama, karena seluruh notulen dalam setiap kunjungan kerja atau pun rapat-rapat yang melibatkan seluruh unit kerja akan kami bahas secara bergantian dalam coffe morning, yang saya jadwalkan bisa dilaksanakan setiap hari Senin, seusai apel pagi,” jelas Kadis Sosial.


Dengan berakhirnya kunjungan ke UPTD PSPAD Samarinda hari ini, sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja ke 5 UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim yang telah mulai berjalan sejak hari Jumat (4/10) lalu. (hms)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *