Kadis Sosial : ASN dan Non ASN Dinas Sosial Work From Home

SAMARINDA – Kadis Sosial Provinsi Kalimantan Timur, HM. Agus Hari Kesuma, mengatakan, bahwa terhitung sejak hari Senin (23/03), seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Dinas Sosial Kaltim bekerja dari rumah atau work from home.

Menurutnya, hal itu sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Nomor 065/1990/B.Org, yang ditandatangani Plt Sekda Provinsi Kaltim, atas nama Gubernur Kaltim, tanggal 20 Maret 2020, tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid -19) di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Sesuai SE tersebut maka sejak hari ini, Senin (23/03) seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Dinas Sosial bekerja dari rumah, sampai batas waktu yang ditentukan yakni tanggal 30 Maret 2020,” papar Agus sesuai memimpin rapat dengan para pejabat Administrator di ruang kerjanya, Senin (23/03) pagi.

Pihaknya berharap dengan kebijakan work from home bagi para ASN maupun Non ASN tersebut dapat membantu upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19) khususnya di Kaltim.

“Meski harus kerja dari rumah diharapkan seluruh ASN maupun Non ASN tetap standby dalam arti jika sewaktu-waktu diperlukan mereka selalu siap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat,” tegas Agus.

Sebagai informasi, selain ‘merumahkan’ ASN dan Non ASN, dalam SE yang ditandatangani Plt Sekda Provinsi Kaltim, H.M. Sa’bani, juga disebutkan bahwa untuk pejabat eselon II dan III tetap diwajibkan bekerja di kantor. (hms/mc)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *