Ini, Daftar Bantuan `Gelar Sosial Pengentasan Kemiskinan 2018`

SAMARINDA –Dinas Sosial Provinsi Kalimantam Timur pada hari Senin (30/4) menggelar kegiatan `Gelar Sosial Pengentasan Kemiskinan` yang dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur Kaltim di Jl Gajah Mada Nomor 2 Samarinda, dengan dihadiri Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kaltim, Dr. H. Awang Faroek Ishak secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan yang bersumber pada bantuan APBN Kementerian Sosial RI Tahun 2018.

“Gubernur merupakan wakil pemerintah pusat di daerah, sehingga sangat wajar jika beliau (Gubernur) yang menyerahkan langsung bantuan-bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada para penerima manfaat,” papar Kadis Sosial Kaltim, Dr. Ir. H. Budi Pranowo, MM.

Berikut ini sejumlah bantuan yang diserahkan Gubernur Kaltim kepada para penerima manfaat dalam kegiatan yang dikoordinir Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur tersebut :

  1. Tali Asih kepada 103 Orang TKSK senilai Rp618.000.000,-
  2. Pemberdayaan Kinerja LKS Rp10.000.000,-
  3. Operasional LK3 Provinsi dan Kabupaten/kota Rp145.000.000,-
  4. Operasional Karang Taruna Rp10.000.000,-
  5. Pemberdayaan Kinerja IPSM Provinsi Rp10.000.000,-
  6. Bantuan Operasional Family Care Unit (FCU) Rp10.000.000,-
  7. Insentif Taruna Siaga Bencana (TAGANA) 420 Orang/Tahun Rp1.260.000.000,-
  8. Bantuan Operasional Pendamping PKH 393 Orang/Tahun Rp786.000.000,-
  9. Bantuan Alat Bantu Lansia 50 Orang Rp125.000.000,-
  10. Bantuan Tambahan Gizi bagi Lansia 100 Orang Rp70.000.000,-
  11. Bantuan Tambahan Gizi Balita Terlantar 100 Orang Rp50.000.000,-
  12. Bantuan Peralatan Sekolah Bagi Anak Termarginalkan Rp50.000.000,-
  13. Bantuan Kepala Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin Rp20.000.000,-

Total Bantuan Rp3.164.000.000,- (Tiga Miliar Seratus Enam Puluh Empat Juta Rupiah). (hms)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *