HUT ke -16, Tagana Kaltim Fokus `Perangi` Covid -19

SAMARINDA -Peringatan HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke -16 yang jatuh pada hari Selasa (24/03) diperingati Tagana Kaltim dengan melakukan gerakan perang terhadap Virus Corona (Covid-19) dengan cara melakukan aksi bhakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan tak hanya di lingkungan kantor Dinas Sosial Kaltim dan 5 UPTD, melainkan juga panti-panti sosial swasta serta fasilitas-fasilitas publik lainnya di Kaltim.

“Peringatan HUT Tagana ke -16 di Kaltim diisi dengan kegiatan bhakti sosial yakni memerangi virus Corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dimulai dari lingkungan kantor, dilanjutkan ke 5 UPTD, panti-panti sosial swasta hingga ke fasilitas-fasilitas umum khususnya yang ada di Kota Samarinda, kegiatan penyemprotan disinfektan iini sudah mulai dilakukan anggota Tagana Kaltim sejak hari Senin (23/03) dan dilanjutkan kembali hari ini (Selasa, 24/03) hingga selesai,” papar Kadis Sosial Kaltim, HM. Agus Hari Kesuma.

Lebih lanjut Kadis Sosial mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kaltim.

“Peringatan HUT Tagana tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana tahun ini tanpa perayaan, dikarenakan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini memerlukan peran nyata dari semua pihak termasuk Tagana Kaltim untuk ikut membantu upaya pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yaitu melalui aksi penyemprotan disinfektan ini,” tegasnya. (hms/mc)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *