Hari Ke 2 dan Ke 3 Kunker Ke Wilayah Kubar dan Mahulu, Kadis Sosial Ishak Hadiri Penyerahan Bantuan RLH Kubar, Silaturahmi Bersama Warga Mahulu, Dan Peresmian Jembatan Sei Mobong Long Bagun

UJOH BILANG – Masih dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur dan Wagub Kaltim ke wilayah barat Kaltim, sebelum melanjutkan perjalanan ke Mahakam Ulu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak bersama Kabid Linjamsos Achmad Rasyidi mendampingi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat menyerahkan langsung bantuan Rumah Layak Huni (RLH) untuk warga Kampung Sekolaq Darat, Kab. Kutai Barat, Kamis (14/09/23).

Gubernur menegaskan bantuan rumah layak huni merupakan salah satu cara untuk menurunkan angka kemiskinan di Kaltim. Sebab kata Gubernur, meski Kaltim dikenal sebagai provinsi kaya, tapi masih ada orang miskin yang jumlahnya sekitar 6,3 persen.

Gubernur menargetkan bisa terbangun 3.000 hingga 5.000 unit RLH. Dan Gubernur juga berpesan bahwa program ini ditujukan untuk mempercepat mengurangi orang miskin.

Bupati Kubar FX Yapan berterima kasih atas perhatian Pemprov Kaltim untuk masyarakat Kabupaten Kutai Barat.

Sebagai informasi, pada tahun ini terdapat 20 unit RLH akan dibangun di Kubar. Selain 4 unit yang sudah diserahkan 16 unit lainnya dalam proses pembangunan dengan kondisi 80 persen.

Hingga saat ini sudah ditransfer untuk sebanyak 247 unit RLH. Sebanyak 242 unit dibangun di 8 kabupaten dan kota.

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Kabupaten Kutai Barat dengan menempuh waktu hampir 9 jam, telah sampailah rombongan kunker Pemprov Kaltim di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) tepatnya di Ujoh Bilang yang merupakan Ibukota Kabupaten yang berbatasan dengan Negeri Jiran Malaysia.

Kadis Sosial Kaltim Andi Muhammad Ishak turut menghadiri acara Silaturahmi Gubernur dan Wagub dengan Pemkab dan Masyarakat Mahulu di Lapangan Kampung Ujoh Bilang, Kamis (14/09/23) malam.Rombongan kunker Pemprov Kaltim disambut Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh bersama Wakil Bupati Yohanes Avun serta dihadiri juga beberapa pimpinan daerah dan OPD yang diantaranya Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh bersama Wakil Bupati Yohanes Avun serta Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanyeq, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mahakam Ulu.

Agenda kunker pun masih berlanjut dengan Peresmian Jembatan Sei Mobong yang turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Prov. Kaltim Andi Muhammad Ishak. Jembatan yang diresmikan Gubernur Kaltim tersebut menghubungkan Ujoh Bilang – Long Bagun – Long Pahangai. Bupati Mahulu Bonifasius berterima kasih kepada Pemprov Kaltim atas peresmian jembatan ini sehingga memudahkan akses masyarakat dan lalu lintas barang akan lebih baik dari Long Bagun menuju Long Pahangai dan sebaliknya.

Peresmian jembatan juga dihadiri Wakil Bupati Yohanes Avun dan Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni. Hadir juga camat dan para kepala desa, serta para tokoh setempat. (mc)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *