Hadi Mulyadi : OPD Wajib `Hidupkan` Humas

SAMARINDA –Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, menekankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kaltim untuk sepenuhnya mendukung keberadaan dan peran kehumasan, karena peran kehumasan sangat vital dalam meng-update informasi serta menjembatani komunikasi antara pemerintah dalam hal ini tiap OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dengan masyarakat Kaltim.

“Humas memiliki peran yang vital dalam penyampaian informasi ke masyarakat, karena percuma kita memiliki atau menjalankan program kegiatan namun tidak diketahui masyarakat luas, disitulah peran dan humas, jadi sudah seharusnya seluruh OPD mendukung eksistensi kehumasan,” tegas Hadi dalam arahannya saat membuka kegiatan Rakorda Kominfo se Kaltim yang berlangsung di Blue Sky Hotel, Balikpapan (4/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi secara sekilas mencontohkan peran tim humas Pemprov Kaltim yang setiap saat menjalankan tugas meng-update informasi ke masyarakat terkait program-program pembangunan yang dijalankan Pemprov Kaltim, baik melalui media sosial maupun melalui website resmi Pemprov Kaltim.

“Humas ini setiap saat diharuskan meng-update informasi ke masyarakat, sehingga jangan sampai teman-teman humas ini kehabisan pulsa, karena di era android seperti sekarang ini keberadaan pulsa sangat mutlak diperlukan oleh teman-teman di humas, dengan ditunjang alat penunang komunikasi yang memadai, maka hal itu akan mempermudah kinerja humas, dan diharapkan bukan hanya di tim humas Pemprov Kaltim, tim humas OPD juga harus didukung oleh OPD setempat,” jelasnya. (hms)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *