`Blusukan` Kadis Sosial Berlanjut di UPTD PSKW Harapan Mulia

SAMARINDA -Sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, Selasa (8/10) pagi, tepat pukul 08.00 Wita, Kadis Sosial Kaltim, HM. Agus Hari Kesuma didampingi Sekretaris, H. Muhammad Yusuf, kembali melanjutkan aksi blusukan alias kunjungan kerja ke UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim, kali ini obyek kunjungan kerja adalah UPTD Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Harapan Mulia, yang berada di Jl Mayjend D.I Panjaitan, Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kadis Sosial Kaltim disambut Kepala UPTD PSKW Harapan Mulia Samarinda, Syarifah Panda Safitri, serta para pegawai baik itu ASN maupun pegawai outsourcing di UPTD yang memiliki tupoksi menangani Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) itu.

“Sama seperti kunjungan-kunjungan ke UPTD lainnya, maksud dan tujuan saya mengunjungi UPTD PSKW Harapan Mulia ini selain untuk berkenalan dengan seluruh pegawai di lingkungan panti, juga dalam rangka menyerap aspirasi dan menggali masalah-masalah yang dihadapi pihak panti, sehingga diharapkan bisa dicarikan solusi bersama, demi kelancaran tugas-tugas pelayanan sosial kepada masyarakat dalam hal ini WRSE sesuai tupoksi dari panti ini,” papar Kadis Sosial dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Kepala UPTD PSKW Harapan Mulia, Syarifah Panda Safitri, yang baru menjabat sebagai Kepala UPTD terhitung 1 Oktober 2019 lalu, memaparkan terkait permasalahan yang dihadapi saat ini, yang diharapkan dapat diberikan solusi terbaik demi kelancaran kinerja khususnya tupoksi yang dijalankan panti yang dipimpinnya itu.

“Untuk yang mendesak saat ini kami berharap segera ada pejabat eselon IV di UPTD PSKW Harapan Mulia, sehingga roda kinerja di panti ini bisa berjalan normal, sementara itu untuk sarana prasarana, kami memandang perlunya ada rehabilitasi beberapa gedung yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan,” ucap Panda.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Senin (7/10) lalu Kadis Sosial Kaltim dalam kunjungannya ke UPTD Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) juga telah menyempatkan diri singgah di UPTD PSKW Harapan Mulia guna mengecek fisik bangunan gedung-gedung di panti tersebut.

“Untuk permasalahan-permasalahan ini akan kita tindak lanjuti bersama, dalam arti dicarikan solusi terbaik, untuk itulah saya pribadi memandang pentingnya berkunjung langsung ke seluruh UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim, sehingga dapat mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan,” tegas Kadis Sosial. (hms)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *