Aksi Tanggap Darurat Korban Banjir, Dinas Sosial Kaltim Dirikan Dapur Umum

SAMARINDA –Dinas Sosial Kaltim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Seksi Penanganan Korban Bencana Alam, melakukan aksi tanggap darurat bagi korban musibah banjir yang melanda 7 Kecamatan di Samarinda.

Kadis Sosial Kaltim, H.M. Agus Hari Kesuma, melalui Kabid Linjamsos, Ahmadin, mengatakan aksi tanggap darurat bagi para korban banjir yang dilakukan jajarannya berupa pendirian dapur umum di titik lokasi Kelurahan Temindung Permai di Jl D.I, Panjaitan, guna memberikan bantuan makan dan minum bagi para korban banjir.

“Kami telah melakukan koordinasi teknis dengan TNI dan lurah Temindung Permai, sehingga dapur umum bisa kita dirikan sejak hari Rabu (15/1) kemarin. Harapan kami tentunya keberadaan dapur umum ini bisa membantu meringankan penderitaan yang dialami para korban banjir khususnya dalam pemenuhan kebutuhan makan dan minum,” papar Ahmadin didampingi Kasi Penanganan Bencana Alam, Sudarna, dan Kasi Penanganan Bencana Sosial, Samingun, di lokasi dapur umum Dinas Sosial Kaltim, Kamis (16/1) siang.

Lebih lanjut Ahmadin mengatakan, khusus untuk lokasi dapur umum di Kelurahan Temindung Permai, pihaknya menyiapkan sebanyak 1500 nasi bungkus dan mie instan bagi para korban banjir.

Selain mendirikan dapur umum, sejak tanggal 14 Januari 2019 lalu, Dinas Sosial Kaltim juga mengerahkan relawan anggota Tagana Kaltim guna membantu evakuasi para korban terdampak parah musibah banjir di sejumlah titik, seperti Perum Bengkuring hingga Perum Griya Mukti. (hms/mc)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *