Dissos Kaltim Kirim Tim Misi Kemanusiaan Erupsi Gunung Agung

By: Admin
05 Oktober 2017

SAMARINDA -Dinas Sosial Kaltim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) dalam hal ini Seksi Penanganan Korban Bencana Alam (PKBA) mengirimkan sepuluh orang personil Tagana untuk menjalankan misi kemanusiaan erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karang Asem, Bali.

Tim Kemanusiaan Tagana Kaltim tersebut telah berangkat menuju Bali pada hari Rabu (4/10) pagi, melalui Bandara Aji Muhamad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan.

Kabid Linjamsos, Ahmadin, mengatakan,  tim kemusiaan Tagana Kaltim untuk erupsi Gunung Agung tersebut nantinya akan menjalankan tugas selama 15 hari di Bali, yakni mulai tanggal 4 s/d 18 Oktober 2017.

"Dalam prakteknya di lapangan nanti, tim Tagana Kaltim akan berkolaborasi dengan perwakilan Tagana dari seluruh Indonesia, mereka nantinya akan mendirikan dapur umum bagi para pengungsi di kawasan atau zona-zona yang telah ditetapkan sebagai daerah rawan oleh BNPB maupun BPBD setempat, harapan kami tentunya keberadaan tim kemusiaan Tagana Kaltim ini nantinya dapat membantu meringankan beban para pengungsi korban erupsi Gunung Agung," papar Ahmadin.

Berikut ini daftar nama tim Tagana Kaltim yang menjalankan misi kemanusiaan erupsi Gunung Agung, di Kabupaten Karang Asem, Bali :

1. Hamdi Rapani (FK)

2. Dedi Setiawan (FK)

3. Rizki Akbar (FK)

4. Ermawiyah (Kutai Timur)

5. Muhamad Fajri (Kutai Timur)

6. Sri Reskiyah (PPU)

7. Bahtiar Gamar (PPU)

8. Jupri (Paser)

9. Ari Pramadita (Kutai Barat)

10. Sarwo (Kutai Barat). (hms)