Resmi Dilantik, Budi Pranowo Pimpin Dinas Sosial Kaltim

By: Admin
03 Oktober 2017

SAMARINDA -Teka-teki terkait siapa Kadis Sosial Kaltim yang baru akhirnya terjawab, ya figur tersebut adalah Dr. Ir. H Budi Pranowo, MM, yang telah resmi dilantik oleh Gubernur Kaltim, Dr. H. Awang Faroek, pada hari Selasa (3/10) pagi, di Lamin Etam, sebagai Kadis Sosial Kaltim yang baru menggantikan posisi Hj. Siti Rusmalia Idrus, M.Si, yang telah memasuki masa purna tugas per tanggal 1 Oktober 2017 lalu.

Sebelumnya, terdapat tiga kandidat yang sama-sama berpeluang menggantikan Siti Rusmalia Idrus yang telah 4 tahun memimpin Instansi Sosial di Kaltim itu, yakni Edi Kuswadi (Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Pemberdayaan Masyarakat dan Pencapaian MDGs, dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kaltim),
serta Amirudin (Kadis Sosial Kab.Paser), serta Budi Pranowo (Staf Ahli Gubernur Bidang Hutan Tanaman Industri dan Pengembangan Industri Hilir).

Bahkan dua kandidat yakni Budi Pranowo dan Edi Kuswadi pada hari Senin (2/10) lalu juga turut hadir dalam acara pelepasan purna tugas Siti Rusmalia Idrus yang dilangsungkan di Aula Dinas Sosial Kaltim, di Jl Basuki Rahmat Nomor 76 Samarinda.

Sebagai informasi, sebelum resmi dilantik sebagai Kadis Sosial Kaltim yang baru, jabatan terakhir yang ditempati Budi Pranowo adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Hutan Tanaman Industri dan Pengembangan Industri Hilir, sebelumnya Budi Pranowo juga sempat menjabat sebagai Kadis Kehutanan Kaltim. (hms)