Kadis Sosial Kaltim Purna Tugas

By: Admin
02 Oktober 2017

SAMARINDA -Kadis Sosial Kaltim, Hj. Siti Rusmalia Idrus, M.Si, telah memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2017.

Sebagai penghormatan sekaligus pelepasan terhadap mantan Kadis Sosial Kaltim tersebut, Senin (2/10) dilakukan acara perpisahan dengan diikuti seluruh pejabat eselon III dan IV, serta pegawai di lingkungan Dinas Sosial dan 5 UPTD dibawah naungan Instansi Sosial di Kaltim itu.

Acara purna tugas mantan Kadis Sosial Kaltim yang dilangsungkan di Aula Dinas Sosial Kaltim, Jl Basuki Rahmat Nomor 76 Samarinda tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim, Hj.Meliana, serta dihadiri dua dari tiga kandidat calon Kadis Sosial Kaltim yang baru, yakni Edi Kuswadi dan Budi Pranowo, sedangkan satu kandidat lainnya yakni Amirudin yang saat ini masih menjabat sebagai Kadis Sosial Kabupaten Paser berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Kadis Sosial Kaltim, Khairul Saleh, yang juga menjabat sebagai Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas jasa-jasa yang selama ini telah diberikan Siti Rusmalia Idrus, selama 4 tahun memimpin Dinas Sosial Kaltim.

"Tidak bisa dipungkiri, selama 4 tahun memimpin Dinas Sosial Kaltim, banyak sekali prestasi yang beliau torehkan, mulai dari penghargaan Ombudsman RI sebagai OPD dengan pelayanan publik terbaik, juga berbagai inovasi pelayanan publik yang diinisiasi oleh beliau sehingga menjadikan Dinas Sosial Kaltim semakin maju dan terdepan dalam menjalankan tugas penanganan PMKS di Kaltim, atas nama pribadi dan mewakili keluarga besar Dinas Sosial Kaltim, kami ucapkan terimakasih atas pengabdian beliau selama 4 tahun memimpin Dinas Sosial Kaltim, dan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama ini mohon dimaafkan," papar Khairul.

Sementara itu dalam sambutannya, Rusmalia Idrus, yang turut disaksikan langsung suami tercinta dalam hal ini Zainal Arifin, juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Dinas Sosial Kaltim jika ada kekurangan maupun kekhilafan selama memimpin Instansi Sosial di Kaltim itu.

"Saya sampaikan terimakasih atas kerjasama yang luar biasa selama 4 tahun saya memimpin Dinas Sosial Kaltim, dan sebagai manusia biasa saya juga mohon maaf jika ada salah dan kekhilafan saya selama ini, sekali lagi mohon maaf dan mohon dihalalkan," ucap Rusmalia.

Dalam kesempatan tersebut, Rusmalia juga menyampaikan paparan terkait tupoksi Dinas Sosial Kaltim termasuk visi dan misi, kepada dua figur kandidat Kadis Sosial Kaltim yang baru nanti dalam hal ini Budi Pranowo dan Edi Kuswadi, khususnya terkait penanganan PMKS serta Bidang-bidang yang menangani, hal itu diharapkan agar Kadis Sosial Kaltim yang baru nanti memiliki gambaran awal terkait tupoksi Dinas Sosial.

Sebagai informasi, Siti Rusmalia Idrus, yang tercatat sebagai Kadis Sosial Kaltim wanita pertama ini memimpin Dinas Sosial Kaltim cukup lama yakni kurang lebih selama 4 tahun terakhir ini, yang mana saat itu wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disperindagkop Kaltim ini menggantikan Drs.H.Bere Ali, yang saat itu `promosi` menjabat sebagai Asisten III Setprov Kaltim. (hms)