SMAN 2 Samarinda Juarai OPI Provinsi Kaltim 2017

By: Admin
25 September 2017

SAMARINDA -SMA Negeri 2 Samarinda berhasil mempertahankan gelar Juara I dalam lomba cerdas cermat `Olimpiade Pahlawan Indonesia (OPI) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017` garapan Dinas Sosial Provinsi Kaltim melaui Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) dalam hal ini Seksi  Pemberdayaan Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan Sosial, & Restorasi Sosial, yang dilangsungkan di Hotel Grand Kartika, Samarinda, (20/9) lalu.

Gelar Juara bagi SMA Negeri 2 Samarinda tersebut merupakan  kedua kalinya secara berturut-turut, setelah sebelumnya dalam edisi OPI Tahun 2016 lalu, mereka juga berhasil menjadi yang terbaik.

Tampil sebagai Juara II dalam OPI Tahun 2017 ini adalah SMA Negeri 8 Samarinda, diikuti SMA Negeri 3 Samarinda sebagai Juara ke III.

Untuk Juara I berhak mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp.2.500.000,-, kemudian Juara II Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp1.750.000,- serta Juara III menerima Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp1.250.000,-.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pemberdayaan Sosial (Dayasos), Ay Hikmat, M.Si, mewakili Kadis Sosial Kaltim, Hj. Siti Rusmalia Idrus, M.Si, yang berhalangan hadir, mengatakan, melalui kegiatan Olimpiade Kepahlawanan tersebut diharapkan akan mampu membangkitkan semangat juang dan cinta tanah air di kalangan generasi muda, sehingga nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan tetap terjaga di kalangan generasi muda selaku generasi penerus bangsa. (hms)