20 September, Olimpiade Pahlawan Indonesia 2017

By: Admin
15 September 2017

SAMARINDA - Dinas Sosial Kaltim melalui Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) dalam hal ini Seksi Pemberdayaan Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan Sosial dan Restorasi Sosial, pada tanggal 20 September 2017 mendatang akan menggelar kegiatan `Olimpiade Pahlawan Indonesia` Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan dilangsungkan di Hotel Grand Kartika, Jl. Khalid No.35, Ps. Pagi, Samarinda Kota, Kota Samarinda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan `Olimpiade Pahlawan Indonesia` kali ini nantinya tetap akan menggunakan sistem perlombaan cerdas cermat antar pelajar perwakilan SLTA/SMK/sederajat se Kota Samarinda,  dengan mengambil tema kepahlawanan dan nilai-nilai kejuangan.

Terkait kegiatan tersebut, pada hari Kamis (14/9) pihak panitia dalam hal ini Seksi Pemberdayaan Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan Sosial dan Restorasi Sosial telah menggelar Technical Meeting dengan mengundang perwakilan peserta, untuk diberikan penjelasan terkait aturan main pelaksanaan cerdas cermat `Olimpiade Siswa Indonesia` tersebut.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam kegiatan ini Dinas Sosial Kaltim bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan dan terus menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan di kalangan generasi muda khususnya di kalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa yang menjadi sasaran dari kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, dalam penyelenggaraan `Olimpiade Pahlawan Indonesia` Tahun 2016 lalu, yang digelar di Aula Dinas Sosial Kaltim, Jl Basuki Rahmat No.76 Samarinda, dengan diikuti 17 tim dari 17 SLTA/SMK/sederajat se Kota Samarinda, SMA Negeri 2 Samarinda keluar sebagai Juara pertama, adapun untuk Juara II ditempati SMAN 11 Samarinda, diikuti SMAN 7 Samarinda sebagai Juara III. (hms)

 

 

foto Dokumentasi : Tim Cerdas Cermat SMAN 2 Samarinda, saat menjadi Juara I `Olimpiade Pahlawan Indonesia` Tahun 2016 lalu.