18 s/d 20 September, Capacity Building Pendamping dan Operator PKH Kaltim

By: Admin
13 September 2017

SAMARINDA -Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) dalam hal ini Seksi Jaminan Sosial Keluarga akan menggelar kegatan `Capacity Building Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kaltim Tahun 2017`.

Kegiatan yang akan melibatkan sebanyak 90 peserta terdiri dari Pendamping dan Operator PKH Kabupaten/kota se Kaltim tersebut menurut rencana akan dilangsungkan pada tanggal 18 s/d 20 September 2017 bertempat di Hotel Le Grandeur, di Jl. Jenderal Sudirman, Damai, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Adapun untuk nara sumber dalam kegiatan tersebut, nantinya pihak panitia akan menghadirkan nara sumber dari Kementerian Sosial RI serta dari internal Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai informasi, Capacity Building merupakan salah satu proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku dengan metode simulasi permasalahan yang dihadapkan pada tantangan intelegensia, fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah  pengalaman yang membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat.

Adapun maksud dan tujuan dari capacity building diperolehnya SDM yang mempunyai pengetahuan, kemampuan teknis, pemahaman terhadap peran, tugas dan fungsi dalam pendampingan Program Keluarga Harapan di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Timur. (hms)